Reader Comments

Pendaftaran Merek Dagang

by Mr Gplx (2019-09-04)


Biaya pendaftaran merek dagang. Bahkan, Juwana menyatakan bahwa mengizinkan investor asing untuk memiliki bank lokal selama waktu itu dipandang sebagai solusi, tetapi kemudian ternyata beberapa bank nasional diakuisisi oleh investor asing. Lebih jauh, investor asing diketahui telah meraup untung. Saat ini, ketika fokusnya adalah mengembalikan investor asing di bank nasional dengan mengamandemen UU Perbankan, beberapa investor asing mengajukan keberatan, kata Juwana.

Juwana menarik pelajaran penting yang dipelajari bahwa solusi sesaat, pada kenyataannya, menawarkan peluang pasar dari industri tertentu yang terbuka bagi pelaku bisnis asing. Liberalisasi pasar juga terjadi.

Bahkan, prinsip ekonomi Indonesia, sebagaimana diatur dalam Pasal 33 Konstitusi, tidak pernah berubah, menurut Juwana.

Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian membuat jaminan pasokan makanan mencukupi selama Ramadhan 2019 dan Idul Fitri berdasarkan hasil perkiraan yang dibuat dari ketersediaan dan kebutuhan pangan dasar strategis.

"Sejak tiga hingga lima bulan sebelum Idul Fitri, pemerintah telah merencanakan untuk meningkatkan produksi pangan dengan memperluas area penanaman berbagai komoditas pangan," kata kepala agensi Agung Hendriadi dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Selasa.

Hendriadi menunjuk surplus beberapa komoditas pangan. Stok beras saat ini di Badan Logistik Negara (Bulog) mencapai sekitar 2,2 juta ton, dan panen masih berlangsung. Sementara itu, 50.752 ton stok dicatat di Pasar Beras Sentral Cipinang di Jakarta pada 28 Mei 2019, di atas rata-rata stok normal 25 ribu hingga 30 ribu ton.

Neraca kumulatif dari Januari hingga Juni 2019 memperkirakan surplus beberapa komoditas pangan, khususnya 84 ribu ton bawang merah, 168 ribu ton daging ayam, 94 ribu ton cabai, 158 ribu cabai besar, 17 ribu ton ayam telur, 388 ribu ton gula pasir, dan 13,5 juta ton minyak goreng.

Kementerian Pertanian juga memastikan bahwa harga eceran untuk komoditas makanan pokok, termasuk beras, telur, daging sapi, gula pasir, dan minyak goreng, di wilayah DKI Jakarta hingga awal Juni 2019 stabil.

Harga beberapa komoditas makanan, termasuk bawang putih, bawang merah, cabai merah, dan cabai rawit, saat ini telah jauh berkurang dari minggu pertama bulan Mei.

Kementerian Pertanian telah melakukan operasi pasar untuk menstabilkan harga di sekitar 100 pasar di berbagai daerah. Kementerian, bersinergi dengan pemerintah provinsi Jakarta, operator pasar milik kota PD Pasar Jaya, pemasok, dan importir, juga telah melakukan kegiatan "Pangan Murah / GPM", terutama di beberapa pasar ritel dan daerah perumahan.